formats

Reward Management

Pilar ke empat dalam Human Capital Management (HCM)

reward management

Reward Management sebagai pilar ke empat dalam Human Capital Management (HCM) merupakan pengelolaan pemberian balas jasa atau kompensasi kepada karyawan sesuai dengan nilai pekerjaan, kontribusi, dan kompetensi yang dimiliki karyawan untuk memotivasi dan mengarahkan perilaku karyawan dalam mencapai tujuan organisasi. Hasil dari pilar Reward Management adalah cara pengelolaan balas jasa  yang menarik minat kandidat berpotensi, memotivasi dan mempertahankan karyawan berprestasi.

Tantangan dalam Reward Management

Hal-hal yang menjadikan tantangan dalam Reward Management adalah:

  • Sejauh mana para praktisi di bidang reward management memahami indikator di bidang ekonomi dan hukum yang terkait dengan masalah reward
  • Sejauh mana strategi reward management di dalam mendukung strategi bisnis
  • Sejauh mana reward management berperan dalam menjawab isu-isu penting perusahaan

Filosofi Dasar

Filosofi yang mendasari Reward Management ini adalah agar setiap perusahaan :

  1. Mempertimbangkan keseimbangan internal (Internal Equitability) dan daya saing pasar (External Competitiveness) dalam mengelola sistem Balas Jasa.
  2. Memberikan balas jasa sesuai dengan kontribusi karyawan dan job value-nya.
  3. Memberikan balas jasa yang atraktif dan mendorong peningkatan produktivitas.

Filosofi dasar tersebut di atas harus tercermin dalam setiap aktivitas Reward Management di setiap perusahaan agar dapat menarik minat kandidat berpotensi, memotivasi dan mempertahankan karyawan berprestasi.

Untuk layanan konsultasi & implementasi Reward Management silahkan menghubungi kami di

+62 812-8286-774

Comments Off on Reward Management.
PT Bina Bangkit Kreasi
© ANDES AND ASSOCIATES